Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Pencairan BSU Kemdikbud Tenaga Honorer

Cara Pencairan BSU Kemdikbud Tenaga Honorer

Cara Pencairan BSU Kemdikbu Tenaga Honorer - Banyak diperbincangkan di media sosial Bagaimana sih cara pencairan BSU Kemdikbud? Syarat pencairan BSU apa saja? Di bank mana pencairan BSU itu berlangsung, apa kita bisa bebas memilih bank?

Cara Pencairan BSU Kemdikbud Tenaga Honorer - Banyak diperbincangkan di media sosial Bagaimana sih cara pencairan BSU Kemdikbud? Syarat pencairan BSU apa saja? Di bank mana pencairan BSU itu berlangsung, apa kita bisa bebas memilih bank?

Tanggal, 17 November 2020 Menteri Nadiem Makarim menjelaskan dalam siaran live Youtube bahwa tanggal tersebut resmi akan meluncurkan subsidi yang disebut BSU (Bantuan Subsidi Upah)

Diinformasikan Kemendikbud akan membuatkan rekening baru bagi yang berhak mendapatkan BSU (Bantuan Subsidi Upah) dari Kemendikbud disalurkan secara bertahap sampai akhir November 2020.

Sebelum ke hal pencairan BSU sebaiknya cek terlebih dahulu laman info gtk, apakah Anda mendapat notifikasi calon penerima BSU? Laman info gtk dapt diakses melalui https://info.gtk.kemendikbud.go.id/ atau diakses pada https://ptk.datadik.kemdikbud.go.ig/ untuk menemukan notifikasi sebagai penerima BSU (Bantuan Subsidi Upah).


Persyaratan Pencairan BSU Kemdikbud

Berikut kami sampaikan apa saja yang harus disiapkan dalam tahap pencairan BSU (Bantuan Subsidi Upah) Kemdikbud 

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) 
  3. Surat Keputusan Penerima  BSU (Bantuan Subsidi Upah) yang di dapat dari https://info.gtk.kemendikbud.go.id/ dan https://ptk.datadik.kemdikbud.go.ig/
  4. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang dapat diunduh dari https://info.gtk.kemendikbud.go.id/ atau https://ptk.datadik.kemdikbud.go.ig/ yang dibubuhi materai 6000 dan Tanda tangan.


Cara Pencairan BSU Kemdikbud

  1. PTK Mendatangi Bank Penyalur untuk melakukan aktivasi rekening dan menerima bantuan
  2. PTK Calon Penerima BSU membawa persyaratan pencairan dan diserahkan pada petugas bank penyalur untuk di periksa
  3. Calon Penerima BSU diberi waktu untuk membuat rekening sampai 30 juni 2020 

Demikian Cara Pencairan BSU Tenaga Honorer ini disampaikan, semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya Peluang CPNS 2021 dengan Formasi yang Diprioritaskan

Posting Komentar untuk "Cara Pencairan BSU Kemdikbud Tenaga Honorer"